Indonesia ‘Eligible’ untuk Pay Pal ‘Full Version’

Setelah menunggu lama akhirnya Pay Pal memasukkan Indonesia sebagai negara yang ‘eligible’ untuk menerima sekaligus mengirimkan uang melalui layanan Pay Pal. Terlampir cuplikan berita yang saya peroleh dari blognya Priyadi. Ayo bikin ‘account’ di Pay Pal dan nikmati segala kemudahannya.

Fasilitas Penarikan Dari Paypal Bagi Nasabah Indonesia

Hari ini saya mendapat informasi kalau Paypal sudah mengizinkan nasabah dari Indonesia untuk menerima pembayaran. Jika satu tahun yang lalu nasabah dari Indonesia diizinkan untuk mengirim uang, kini mereka juga memperkenankan kita untuk menerima uang.

Jika sebelumnya menu Request Money dan Withdraw tertutup bagi nasabah dari Indonesia, sekarang menu tersebut sudah dapat digunakan.

Tetapi tunggu dulu. Masih ada satu masalah yang masih tersisa: bagaimana cara menarik uang dari akun Paypal kita?

Dari menu Withdraw tersedia dua pilihan. Pilihan pertama adalah Transfer funds to your bank account. Dengan memilih menu ini, saya diminta untuk memasukkan nomor akun bank. Masalahnya saya tidak dapat mengganti negara dari United States. Sepertinya layanan ini hanya bisa digunakan oleh nasabah Indonesia yang memiliki akun bank di Amerika Serikat.

Pilihan kedua adalah Transfer funds to your card. Dengan cara ini mereka akan mentransfer dana ke nomor kartu yang telah terasosiasi dengan akun Paypal yang kita gunakan. Masalahnya, saya tidak bisa menambahkan kartu debit dari BNI dan Bank Mandiri. Paypal selalu menolaknya dengan pesan bahwa transaksi ditolak oleh penerbit kartu. Saya hanya dapat memasukkan kartu kredit saya yaitu Citibank VISA dan Kartu Belanja Carrefour. Oleh Paypal, kartu kredit Citibank VISA saya diberi pernyataan Accepts Paypal withdrawal, sedangkan Kartu Belanja Carrefour baru saya daftarkan di Paypal sehingga statusnya belum aktif.

Saya masih belum mengerti cara pembayaran seperti ini. Apakah kita memang bisa menerima dana melalui kartu kredit? Jika bisa, bagaimana cara mencairkan dana tersebut? Harus tarik tunai lewat ATM? Apa tidak ada cara yang lebih aman dan praktis?

Dari Help Center Paypal, saya mengetahui ternyata ada tiga cara untuk menarik dana dari akun Paypal. Cara ketiga yang tidak tersedia bagi orang Indonesia adalah melalui cek. Selain itu ada informasi sebagai berikut:

Members in Argentina, Brazil, Bulgaria, Chile, Cyprus, Estonia, Gibraltar, Iceland, India, Indonesia, Israel, Italy, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luxembourg, Malaysia, Malta, Philippines, Romania, San Marino, Slovakia, Slovenia, Turkey, United Arab Emirates, and Uruguay, can withdraw funds to credit cards that are withdraw eligible. You should allow 5-7 business days for your funds to post to your card, but may take more time, depending on your bank’s policies.

Kartu kredit mana saja di Indonesia yang ‘withdraw eligible’?

~ by giantrangkong on November 14, 2007.

2 Responses to “Indonesia ‘Eligible’ untuk Pay Pal ‘Full Version’”

  1. Coba pakai MTV Visa Debit Card yang diterbitkan oleh Lippobank.

  2. Saya mencoba dari menu Withdraw dengan mengunakan kartu kredit CityBank Mastercard, Dibit Card Visa Mandiri dan Debit Card Visa NIaga Bank, hasil tidak bisa.
    Mohon bantuan kartu debit bank di indonesia yang bisa withdraw paypal mana saja?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: