Hujan Deras

Malam sudah lewat, jam sudah menunjuk pagi meski masih gelap gulita. Hujan deras mendera Manoa diiringi petir berkilat-kilat, rasanya baru kali ini kulihat petir seperti itu setelah hampir dua setengah tahun di sini. Bila hujan terus seperti ini sampai mentari menjelang, bisa dipastikan akan terjadi banjir di beberapa tempat. Dari laptopku kunikmati alunan lagu Insesitive dari Letto, tidak begitu jelas memang di tengah deru hujan. Sementara pikirku masih melayang pada teman yang tengah dirundung duka karena berpulangnya sang buah hati ke penciptanya. Semoga ia baik-baik saja begitu juga dengan keluarganya.

Aku sendiri masih berkutat dengan tugas-tugas akademikku yang sangat mind consuming, namun aku sangat yakin bahwa aku juga akan baik-baik saja. Rasa lapar mengganggu konsentrasiku, segera kubuka toples berisi kacang bawang yang tinggal setengah isinya. Sejumput, dua jumput, tiga, empat..tak terasa sudah kesepuluh kalinya ku jumput kacang renyah yang kubeli dari Safe Way itu, hingga rasa laparku hilang. Namun sekarang malah berganti rasa haus. Segera aku angkat kaki untuk pergi ke dapur, segelas susu dan air putih mungkin bisa menghalau rasa haus dan lapar, sementara laptopku sedang memutar lagu Ruang Rindunya Letto dan hujan masih saja mengguyur dengan derasnya.

———-

Jam sudah menunjuk pukul 8 malam waktu setempat, hujan masih saja turun, seperti dugaanku semula ternyata di beberapa tempat sudah terjadi banjir. Semoga tidak terjadi masalah dengan aliran listrik di dormitory.

Sementara aku masih juga berkutat dengan tugas-tugasku. Seorang teman menelepon dan memberikan kabar duka, kali ini seorang alumni Universitas Gadjah Mada, almamaterku dulu, meninggal karena sebuah kecelakaan boat di Pattaya Thailand. Ia meninggalkan seorang istri dan anak yang baru berumur 4 bulan. Semoga istri, anak dan keluarga yang ditinggalkannya selalu tabah.

Kuputar sebuah lagu dari seorang penyanyi R&B Jojo dari albumnya High Road rilisan tahun 2006 berjudul Let It Rain, ..let it rain…let it rain…let it rain, sementara hujan masih saja mengguyur Manoa.

Related news on Oahu weather:
http://the.honoluluadvertiser.com/article/2007/Nov/04/br/br3621078954.html
http://the.honoluluadvertiser.com/article/2007/Nov/04/br/br3296817504.html

~ by giantrangkong on November 4, 2007.

2 Responses to “Hujan Deras”

  1. hujan deras….bagus sekali

  2. @sakura, thanks for dropping by.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: