Menjadi Purnama

ketika pertama aku mengenalmu, ku tahu aku bisa dekat
ketika pertama ngobrol denganmu, ku tahu kau bicara apa adanya
ketika pertama mengeluh padaku, ku tahu ada mendung dalam bathinmu

dan aku tahu, kau percaya padaku

kau bercerita tentang perjalanan hidup yang penuh kelu
kau bercerita tentang peperangan yang harus kau menangkan
kau bercerita tentang masa lalu, cinta dan persahabatan yang indah
kau bercerita tentang masa depan cerah yang ingin kau raih

dan aku tahu, kau berusaha untuk tegar

bagaikan bulan yang kadang terang dan kadang gelap
itulah hidup yang berwarna dua
biarlah yang gelap khan membeku dan yang terang menjadi indahnya purnama

dan aku tahu, kau akan memilih untuk menjadi purnama
selamanya.

[Agung Nugroho]

~ by giantrangkong on October 30, 2007.

4 Responses to “Menjadi Purnama”

  1. Perfect, not require a comment. Keep writing boss!

  2. Rembulan menangis
    Diserambi malam
    Intan buah hatinya
    Dicabik tangan tangan serigala

    Bintang bintang muram
    Beku dalam luka

    Lolong burung malam di rimba
    Melengking menyanyat jiwa
    Tangis kami pecah di batu
    Duka kami remuk di dada
    Doa kami bersama sama

    Anginpun menjerit
    Badai bergemuruh
    Semuanya marah
    Hanya iblis terbahak bersorak

    Resources: Ebiet G. Ade

  3. @muliaarif, thanks mbak for dropping by, jangan kapok ya untuk mampir lagi. Tulisan anda juga bagus-bagus saya suka membacanya.
    @Nafsul Muthmainah, andai rembulan punya tangan niscaya dia remukkan serigala bangsat itu. Thanks sudah mampir, anda seperti teman saya yang juga suka dengan lagu-lagunya Ebiet G Ade, memang sangat puitis ya… Salam kenal.

  4. […] Lihat juga di sini  […]

Leave a Reply

 
