Lowongan CPNS 2007 LIPI

cpns lipiLembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2007. Penerimaan dimulai tanggal 1 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2007 dengan sistem online melalui situs Sistem Informasi Penerimaan CPNS LIPI (SIPC).

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian (BOK) LIPI Dr. Siti Nuramaliati Prijono menyatakan, untuk tahun ini LIPI mendapatkan formasi dari MenPAN sebanyak 210 orang. “Jumlah ini terbagi untuk formasi peneliti, teknisi, dan tenaga administrasi dari berbagai tingkat pendidikan (SLTA, D3, S1, S2, S3) dengan berbagai latar belakang kajian ilmu“, jelasnya.

Terkait dengan perubahan proses penerimaan CPNS secara umum oleh MenPAN / BKN sejak 2004, LIPI sebagai salah satu lembaga pemerintah mendukung penuh sistem yang diberlakukan. “Khusus untuk LIPI, kami menerapkan SIPC mulai tahun 2005, yang terbukti sangat efektif baik dari segi waktu, dana maupun tenaga“, jelasnya.

Penerapan SIPC dalam penerimaan CPNS LIPI menurutnya sangat relevan terkait dengan status LIPI sebagai lembaga ilmu pengetahuan utama di Indonesia. “Ini merupakan syarat mutlak bagi CPNS LIPI untuk selalu mengikuti aplikasi sistem infromasi di era informasi ini“, tambahnya.

Penanggung jawab SIPC-LIPI Dr. Laksana Tri Handoko menambahkan, sistem SIPC yang berbasis web dinamis ini memungkinkan seluruh proses dilakukan secara online dan transparan bagi semua pihak terkait (pelamar, panitia/LIPI, dan masyarakat). “Kelebihan sistem ini selain mudah dipakai dan dipelihara oleh seluruh pihak terkait juga sangat transparan“, ungkapnya.

Dengan sistem ini dimungkinkan kontrol internal yang ketat dan check and re-check antar bagian dan level. “Penyimpangan hasil dari SIPC yang permanen dan dapat dipakai sepanjang tahun ini sangat kecil terjadi, karena terdapat sekuriti akses di setiap level“, tegas Handoko, Peneliti Puslit Fisika LIPI.

Menurutnya lima tahapan akan dilalui dalam proses penerimaan CPNS LIPI yang terdiri dari: verifikasi administrasi (selama bulan Oktober 2007), ujian tertulis (31 Oktober 2007), wawancara (12 – 14 November 2007), psikotes (14 – 16 November 2007), dan hasil final (30 November 2007). CPNS yang diterima di LIPI akan mulai aktif bekerja pada tanggal 1 Januari 2008.

Situs Sistem Informasi Penerimaan CPNS LIPI (SIPC) bisa di akses di website www.cpns.lipi.go.id.

Sumber : Siaran Pers LIPI (2 Oktober 2007)

~ by giantrangkong on October 2, 2007.

10 Responses to “Lowongan CPNS 2007 LIPI”

  1. saya ingin melamar kerja, saya lulusan D3 dengan gelar A,Md

  2. saya ingin mencoba cpns tahun ini.. saya sedang proses kelulusan s1 ekonomi/akuntansi…

  3. saya ingin melamar cpns tahun ini…………saya lulusan S1 tahun 2007 jurusan ekonomi program manajemen perkantoran (UPI)

  4. Saya ingin melamar perkerjana pada instansi Lipi saya Lulusan D3, dengan gelar Amd

  5. Mohon infonya
    saya lulusan S1 Ekonomi Manajemen
    Jazakumullah…..

  6. Mohon infonya untuk lowongan cpns 2007, Saya lulusan D3 Adminstrasi Bisnis

  7. Info untuk lowongan CPNS 2007, saya lulusan D3 Akuntansi Perpajakan. Makasih ya…..

  8. Astri aktif untuk mengikuti Lomba karya Tulis Ilmiah TK.I maupun Tk.II dan pernah berkunjung ke LIPI Jakarta apakah ada kesempatan saya untuk memasukan surat lamaran?

  9. wuaduh….Kapan yha, LIPI mau buka lowongan di bidang Analisis Kepegawaian? saya lulusan S1 Psikologi. Thankyou yach….

  10. saya……lagi proses penyelesaian S1 Bahasa Arab tolong dong kalo ada info tentang pembukan CPNS khususnya Bahasa Arab.

Leave a Reply

 
